Tantangan Kemandirian #4: Kalau Sakit Gimana?


Hari ini ada acara Wisuda Matrikulasi Batch 7 Regional Bogor. Acara yang disiapin cuma dalam 3 pekan, akhirnya bisa berjalan lancar. Masyaa Allah..

Tadi pagi berangkat sambil mensugesti diri untuk bisa terus kuat sampai tugas saya tuntas. Semoga nggak muntah pas tengah-tengah jadi operator video. Semoga nggak tiung-tiung pas lagi harus urus ini itu untuk keperluan wisuda.

Masyaa Allah.. Luar biasa. I proud to my self. Nggak nyangka bisa punya tenaga sebanyak itu. Wara wiri depan belakang buat siapin wisudanya. I know, nggak perfect juga. Ngedadak ada kesalahan teknis. Bahkan ada nama wisudawati yang nggak ada. Subhanallah..

Masih ngos-ngosan abis wara-wiri, saya bacain satu per satu nama wisudawati. Pake ada yang blibet pula. Alamak!

Setelah acara wisuda selesai. Tenaga beneran abis. Istirahat bentar sambil ngobrol sama panitia yang lain. Tahu-tahu lemes. Macem batre HP yang perlahan tapi pasti ngedrop. Karna udah nggak kuat dan nggak bisa pulang juga, melipir ke belakang buat sandaran dan selonjoran. Amazing bener. Bener-bener setelah tugas selesai, energinya abis.

Makan siang alhamdulillah membantu ngasih tambahan energi. Even nggak lama juga akhirnya ngedrop lagi.

"Lemes lagi?" tanya Ceu Tika.
"Iya. Kok tahu?"
"Itu mukanya pucet lagi."

Akhirnya nyerah dan pulang duluan. Padahal oh padahal, materinya bagus euy. Kzl.

***

Pas sampai rumah sambil leyeh-leyeh dan mengembalikan energi, ngobrol sama suami. Nagih pesenan film sih.

"Iqbal sakit. Udah beberapa hari ini dia nggak masuk."
"Mas jangan sampai sakit ya. Sehat-sehat terus ya," jawab saya sambil ngelus suami.

Obrolan tentang kalau sakit gimana pun dimulai. Ya kalau suami sakit, sudah jelas lah ya, saya stand by di rumah dan bisa urus ini itu untuk suami. Tapi kalau saya yang sakit? Urus diri sendiri dong.

"Kan aku kerja," kata suami. Ya bener juga sih. Wkwkwk..

"Kalau aku sakit, aku juga nggak dikasih makan," ini lebay mode sih. Dan saya suka ngerengek begini ke suami buat becanda.

"Nggak dikasih makan ceunah."

"Emang Mas masakin?"

"Kan ada gofood."

Bagoooos... Solusi cerdas Bapak Ghoffar ketika istri sakit dan doi harus kerja. Tapi emang iya sih. Sekarang zaman udah beda. Nggak kuat kemana-mana juga ada abang ojol yanh siap beli-beliin kemana aja.

Kalau dulu? Waduuuh... Masih inget banget zaman kuliah. Begitu sakit, udah kebayang mati di kamar karna laper dan nggak ada yang urus. Mau minta tolong ke temen nggak enak, takut ngerepotin. Merasa nggak punya temen cewek yang sedeket itu. Sekarang? Asal kuota ada, sinyal aman, urusan perut juga in syaa Allah aman terkendali.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.