Game Level 4: Gaya Belajar Saya #3


Kamis lalu, ada undangan acara bedah buku di Balai Kota untuk 3 perwakilan dari komunitas IP Bogor. Topiknya menarik tentang keluarga. Topik yang belakangan ini memang sering jadi perhatian saya, selain topik parenting tentunya. Mencoba mengingat agenda hari Sabtu, ternyata free. Izin suami, di-ACC juga. Jadi, saya coba ajukan diri untuk menjadi salah satu perwakilan IP Bogor di acara tersebut.


Acaranya tidak hanya bedah buku, tapi juga ada family therapy di akhir sesi. Tapi saya cuma ikut satu sesi saja. Awalnya agak underestimate dengan bedah bukunya.

"Jangan-jangan cuma promo buku doang nih."

Ternyata saya salah. Acara bedah buku justru jadi sesi diskusi yang menarik dengan masalah real yang dibawa oleh para peserta. Oya, buku itu membahas tentang Perselingkuhan. Identifikasi sampai penyelesaian masalahnya bagaimana. Jadi, kami diajak belajar langsung mengenal masalah. Terus kalau ada yang curhat begitu, kita bagaimana. Menarik sekali.


Lalu, bagaimana dengan proses belajar saya?


Saya nggak ada masalah saat Bu Andriana memaparkan materi. Agak terganggu dengan slide power pointnya saja. Tapi itu bukan kesalahan beliau. Ini mata sepertinya minus nambah. Apesnya, saya kebagian duduk agak belakang jadi kurang bisa membaca slide dengan jelas dari posisi duduk saya. Huhuhu..

Alhamdulillah terbantu dengan penjelasan beliau yang amat terperinci. Meskipun saya juga nggak bisa bertahan terlalu lama di sana. Menjelang pukul 12 siang sudah mulai gelisah karena lelah duduk. Jadi, setelah istirahat saya pulang khawatir terlalu lelah, sedangkan besok saya masih punya agenda yang lumayan padat lagi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.