Game Level 4: Gaya Belajar Saya #6


Hari ini rasanya kok tidak terlalu banyak belajar yah. Masih sibuk menyelesaikan tulisan tentang poligami dan perselingkuhan di blog yang ternyata nulisnya sungguh menguras waktu dan tenaga. Masyaa Allah.

Saya cuma pingin meluruskan opini buruk masyarakat terkait poligami. Gimana pun juga ini adalah syariat Islam yang sudah pasti baik. Cuma, masalahnya muncul dari praktik sana-sini yang dimulai dari hal-hal yang justru dilarang oleh agama.


Jadi, hari ini belajar apa?

Sore tadi ada jadwal kajian rutin. Alhamdulillah, otak dan hati jadi dicharge lagi dengan ilmu. Topik pembahasan kajian kali ini adalah tentang "Takut kepada Allah dalam Keadaan Sembunyi maupun Terang-terangan". Materi ini sebetulnya sudah dikaji secara mendalam dalam pertemuan-pertemuan yang lalu. Hari ini tinggal evaluasi dan review materi sebelum beranjak ke bab baru.


Sejujurnya, saya menikmati forum semacam ini. Narasumber yang menyampaikan bukan hanya ustadzah saya saja, tapi semua peserta forum harus ikut memberikan review sambil mengevaluasi pemahamannya terkait bab ini.

Apa yang saya suka?

Menyampaikan kembali. Buat saya, ini adalah cara yang jauh lebih mudah untuk memahami materi tertentu. Ini juga yang membuat saya suka menulis dan mengajar. Bukan, bukan karena banyak tahu. Tapi saya butuh keduanya untuk mengikat ilmu yang saya dapatkan dari sumber mana pun.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.