Game Level 4: Gaya Belajar Saya #2


Hari ini waktu saya banyak saya habiskan di atas kasur. Ceritanya kecapekan gaes. Kemarin sok-sokan bikin schedule marathon dari pagi sampai petang. Pas sampai rumah K.O. Padahal, saya masih punya jadwal yang cukup padat sampai weekend ini.

Jadwal kajian rutin mingguan sore ini dan rapat tadi siang, saya skip. Nggak kuat duduk gaes. Sakit sekali punggung ini.


Nggak tahan dengan rasa sakitnya. Akhirnya, cari tahu gimana cara release back pain untuk ibu hamil. Ini sebetulnya bukan kali pertama saya merasaka hal ini. Dulu trimester awal cukup sering juga. Ini agak aneh, biasanya back pain dialami oleh ibu hamil di trimester ketiga tapi kok saya dari trimester pertama sudah boyokan.

Dulu, agak parno dengan ini. Akhirnya, saya konsultasi dengan dokter dan disarankan ikut senam hamil. Meski usia kehamilan saya belum 20 minggu.

Saya belum pernah ikut prenatal yoga atau senam hamil di mana pun sebelumnya. Dan karena kondisinya mendadak dan butuh segera ditangani saya coba cari video prenatal yoga yang bisa membantu saya mengurangi rasa sakit di punggung.

Dan ketemulah videonya Bidan Kita.




Prenatal yoga yang dicontohkan tidak memakan waktu lama. Durasi videonya saja tidak sampai 10 menit. Itu pun sudah dengan penjelasan dari Bu Bidan kenapa ibu hamil bisa punya keluhan sakit punggung.

Saya nggak ada kesulitan untuk mempelajari semua gerakan itu. Satu, karena dulu saya juga pernah belajar yoga. Dua, karena gerakan yang dicontohkan dan instruksinya jelas. Lebih mudah lagi karena ada video juga yang membantu saya untuk lebih mudah memahami semuanya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.