Game Level 4: Gaya Belajar Saya #5


Perjalanan menjadi calon ibu baru mengantarkan saya untuk belajar banyak sekali hal. Mulai dari tentang kehamilan itu sendiri, persalinannya yang nyaman dan tidak meninggalkan trauma, pendidikan janin, perawatan bayi setelah lahir, hingga perintilan-perintilan perbayian yang baru sekali untuk saya.

Pusing nggak sih? Enggak. Hahaha..

Saya bukan tipe orang yang melahap semua informasi sih. Saya biasanya pilih-pilih dan ini sangat amat membantu saya untuk menghindarkan diri dari tsunami informasi.


Hari ini, pelajarannya sudah sampai pada cloth diaper. Semalam saya sudah sempat baca sana sini tentang cloth diaper bersama suami. Rencananya dalam waktu dekat ini memang mau beli clodi. Tapi masih bingung kan yang mana, nanti cara pakainya gimana, perawatannya juga nggak paham. Dari pada beli terus nggak paham ilmunya, nanti justru mubadzir karena tidak sesuai dengan espektasi. Padahal bukan karena dia yang nggak oke, tapi sayanya yang fakir ilmu.

Jadi, saya belajar dulu aja sebelum pilah pilih per-clodi-an ini. Minggu lalu, saya coba todong salah satu teman di kelas Matrikulasi yang baru punya baby dan sudah pakai clodi. Seru nih kalau pengalamannya bisa dibagikan di WAG Bumi Sauyunan 5. Yakin banget kalau para pakar clodi yang lain juga akan muncul dan nimbrung berbagi informasi tambahan. Dan benar. Tadi ramaaaiiii sekali. Hehehe...


Belajar clodi via WAG memang seru. Jadi banyak baca review dari ibu-ibu yang punya pengalaman jauh lebih banyak. Tapiiii... Agak pusing ya baca tulisan panjang tanpa ada visualisasi yang terpampang nyata. Saya memang belum sempat tulis mind mapnya supaya saya lebih paham karena dari penjelasan yang masuk saja bikin saya pusing sendiri. Ini urutannya gimana sih.

Baiklah, ini keterbatasan saya. Akhirnya, saya coba cari video di Youtube untuk cari tahu lebih detail beberapa hal yang dimention oleh ibu-ibu di WAG. Ada visualisasi yang jelas dan tentu saja ada suaranya. Alhamdulillah, mulai tergambar. Nanti malam tinggal sharing ke suami.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.