Game Level 4: Gaya Belajar Saya #4


Semalam, sepulang dari dental klinik, mampir dulu ke baby shop. Niatnya sih cuma survey-survey harga peralatan bayi aja. Barang yang emang perlu banget kami cari tahu itu carseat dan gendongan. Sejak nonton The Return of Superman dan lihat bagaimana ayah-ayah pakai hipseat, saya jadi mupeng punya itu. Dari apa yang saya lihat sih, dia punya banyak fungsi dalam satu jenis gendongan.

Kami sudah survey dan cek merk yang direkomendasikan oleh banyak ibu-ibu. Udah nemu merknya dan cek range harga di internet untuk barang yang asli. Hmmm... Lumayan pricy juga sih. Tapi kalau lihat fungsinya, kekokohannya, dan segala macem keunggulan yang ditawarkan, boleh lah.

Kemarin, di baby shop nemu dengan merk lain. Malah rasanya lebih canggih gitu. Pertanyaannya, bisa nggak gendongan itu dipakai untuk bayi yang bener-bener baru lahir? Kan niat awalnya beli untuk bayi yang baru lahir 0 bulan sampai dia agak gedhe.


Dari bahan oke, harga juga kami nggak mempermasalahkan itu, cuma pertanyaan tentang bisa atau tidak untuk newborn ini yang bikin beli gendongan harus dipending sampai pertanyaan tersebut terjawab.

Dan, dimulailah pencarian kami. Nggak ke mana-mana kok. Cukup buka HP dan browsing bareng-bareng. Belajar dari review beberapa website dan video-video di Youtube. Dari sana, kami tahu bahwa gendongan yang kami inginkan baru bisa digunakan untuk bayi berumur 1 bulan saja.


Oke, satu pertanyaan terjawab. Tapi kemudian muncul pertanyaan yang lain. Terus gendongan macam apa yang bisa digunakan untuk bayi 0 bulan? Gendongan seperti apa yang harus kami persiapkan.

Browsing lagi. Cari tahu lagi. Pelajari lagi aneka macam gendongan dan cara menggendongnya. Beberapa gendongan sudah saya coret dari list karenaaaaa ribet. Hahaha..

Saya ini ibu rumah tangga banyak acara. Ada kemungkinan besar bayi saya akan saya bawa motoran sejak usia sebulanan. Kalau gendongannya ribet dan nggak kuat, horor juga kan?

Ini masih cari tahu lagi sih. Sejauh ini nemunya paling muda 1 bulan. Yuk mari belajar lagi ya, Lel.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.