Game Level 4: Gaya Belajar Saya #12





Siapa yang ingin menjadi hafidzah? Sayaaaa...

Pertanyaannya, sudah berapa juz yang dihagal? Hmmmmm.. Juz 30, tak komplit pun.

Awal tahun ini saya sempat ikut program tahfidz quran. Tapi karena ketika berjalannya program kuota tak kunjung penuh, akhirnya program dihentikan. :(

Sedih sekali. Karena itu cara paling efektif bagi saya untuk menghafal Alquran, yaitu dengan guru.

Lepas dari itu saya coba belajar sendiri. Tapi banyak failednya. Hari ini, saya mau coba lagi. Dimulai dari muroja'ah ayat sambil cuci piring. Kalau lupa, surat pendek yang tidak mampu saya ingay atau ragukan, saya putar sebanyak 5 kali sambil menirukan. Selanjutnya, saya muroja'ah sendiri tanpa audio murottal.

Alhamdulillah bisa. Mungkin karena ayatnya sudah pernah saya hafalkanm jadi lebih mudah. Entah jika surat-surat yang lain.

Menghafal quran ini suliiiiit sekali. Tapi bukan berarti tidak bisa kan? Semangaaaat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.