Game Level 4: Gaya Belajar Saya #7


Makin ke sini makin bingung. Mau belajar apa lagi ya? Hahaha...

I did some reasearch before writing on my blog. Tapi bingung buat nulis proses itu sebagai proses belajar saya. Padahal dari riset itu juga saya jadi banyak tahu.

Jadi, hari ini saya pilih proses ini sebagai satu proses belajar yang perlu diamati juga.


Hari ini sama sekali nggak ada niatan bahas film Dua Garis Biru di Bumi Sauyunan 5. Meski belakangan ini, saya agak kepo dengan film ini. Pingin lihat dari berbagai perspektif dulu sebelum menyimpulkan sesuatu.

Iya, film ini memang memicu beragam kontroversi sejak trailernya diputar. Ya gimana nggak kontroversial kalau ada adegan muqodimah jima' yang dipertontonkan di sana. Setelah itu, hamil.

Bagi yang sudah menikah, pasti paham betul lah ya preambule begituan. Tanpa perlu dijelaskan lagi melalui kata-kata. Kita tahu apa yang terjadi selanjutnya ketika laki-laki dan perempuan berada dalam satu kamar tertutup.

Apakah hanya main dakon? Main ular tangga? Monopoli?

O tentu tidak. Ada lain-lainnya yang tidak bisa saya jelaskan di sini.

Menarik. Ketika saya angkat topik ini di Bumi Sauyunan 5. Jadi tahu bagaimana opini ibu-ibu terkait hal ini. Masalah seks bebas adalah PR kita bersama. Aneka sharing dari segi agama maupun hasil dari edukasi terkait seks dijabarkan semuanya. Orang yang nggak suka dan nggak mau nonton juga ada. Nano-nano lah ya. Menarik pokoknya.

Obrolan ini nih yang menggelitik saya untuk membuat konten terkait film ini. Padahal, tadi pagi saya sudah siapkan outline untuk topik lain. Sudah nulis beberapa kalimat, tapi pikiran saya jumping terus ke film Dua Garis Merah ini. Akhirnya, saya menyerah dan mulai nulis tentang film ini. Hahaha...


Materinya agak berat karena isu yang diangkat bisa nyenggol ke mana-mana. Ya hubungan antara anak dengan orang tua, ya norma, ya agama, ya sosial. Banyak. Jadi, agak pusing sebetulnya nulis ini tuh.

Jadi, saya buat outline-nya dulu. Saya tuliskan garis besar apa yang dari tadi muter-muter di kepala saya. Kemudian saya susun puzzle itu menjadi rincian poin-poin utama yang nanti akan saya jabarkan lebih detail dalam tulisan saya.

Trailer film Juno dan Dua Garis Merah saya tonton lagi untuk memanggil kembali pikiran saya terkait keduanya.

Sudah jadi?

Belum. Wkwkwk...

Baru separo jalan dan kena writing block. Jadi, saya tulis saja dulu tugas bunsay ini dan tugas domestik lain yang menunggu. Sembari menanti ilham untuk melanjutkan tulisan saya tadi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.