Game Level 5: Stimulasi Suka Membaca #5


Brapa lama sih waktu yang kamu butuhkan buat ngabisin satu buku? Kalau saya, bisa butuh waktu hampir sebulan, bahkan lebih. Apalagi kalau isinya full text. Alamak! Susah kali selesainya.

Baca sedikit ngantuk, buku-buku tertentu kadang harus saya baca ulang untuk paham apa maksudnya. Ini kenapa saya lebih suka nonton video penjelasan para ahli dibanding baca buku. Sesulit itu.

Hari ini, saya gagal buat baca buku. Bejibaku dengan pekerjaan rumah, lanjut kerjain konten, cuci baju ronde kedua, setrika, masak, dan lelah. Galau antara mau baca atau tidak. Pasalnya, kalau saya paksakan baca, sudah dapat dipastikan ketiduran dan tidak bisa menuliskan ini.

Jadi, izinkan saya di laporan kali ini cuma curhat aja.

Kesulitan baca buku ini membuat saya jadi penasaran dengan audio book. Tahu kan apa itu?

Yes, buku yang dibacakan oleh orang lain. Jadi, kita tetap bisa tahu isi konten buku dari mendengarkan. Buku semacam ini cocok sekali untuk orang-orang audio macam saya.

Proses "baca" buku juga bisa dilakukan sambil mengerjakan tugas rumah, semacam cuci piring, nyapu, ngepel, dan lain-lain.

Ini mah cari dulu. Kalau ketemu, saya bagikan di sini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.