Game Level 5: Stimulasi Suka Membaca #4



Masih dengan buku yang sama, Perfect Sleep. Sekali lagi, saya ketemu hal yang menarik di sini.

"Nanti kalau kamu puny bayi, siap-siap begadang ya."

Begitu yang sering saya dengar. Saya nggak biasa begadang dan nggak kepingin setelah punya bayi jadi banyak begadang.

Di chapter terbaru yang saya baca, saya jadi punya insight tentang siklus tidur bayi. Kapan ramp sleepnya, deep sleepnya, terus kalau dia night waking itu kenapa.

Hal yang perlu banget kami highlight adalah perihal night waking. Kenapa sih bayi kebangun tengah malam? Iya kah kaau dia bangun selalu nangis? Ternyata, nggak begitu.

Salah satu faktor yang bikin bayi kebangun tengah malam adalah ketika sebelumnya dia ketiduran. Lainnya, karena dia merasa orang tuany lagi dalam kondisi yang tidak nyaman. Amazing nggak, sih?

Ini yang jadi catatan penting untuk saya dan suami. Ketika handle bayi, pastikan segalanya baik-baik saja. Nggak perlu khawatir berlebih. Karna, bayi ngerasain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.