Game Level 5: Stimulasi Suka Membaca #3


Buku yang kami baca hari ini masih tetap sama. Pelan-pelan aja yah. Hwehehe...

Memahami bagaimana pola tidur alami bayi dan mengubah habits tidur ternyata nggak mudah. Orang tuanya harus paham dulu bagaimana karakter bayi ini. Baru deh bisa mengkondisikannya.

Saya sebetulnya nggak bisa bayangin gimana caranya memahami karakteristik bayi. Mungkin karna belum pegang bayi sendiri sih. Jadi nggak ngeh.

Kalau dari obrolan sama saudara-saudara tadi, bayi yang lahir dari ibu yang sama emang bisa banget punya karakter yang beda. Ada yang cranky banget. Ada yang dia selow aja gitu. Nah, saya nggak tahu nih anak saya nanti yang mana.

Ibu saya sih bilangnya saya bayi yang selow gitu. Jadi, ditinggal ngapa-ngapain bisa. Sedangkan adik saya nggak begitu. Dari bayi sudah super duper aktif.

Intinya sih, segala hal baru yang saya pelajari dari buku ini, bisa lah jadi bahan pertimbangan. Tentu saja nggak semua saya ambil. Orang barat punya habits untuk memisahkan bayi dengan orang tua setelah usia 6 bulan. Saya sih nggak ada rencana begitu ya. Biar aja tidur sama saya dan suami dulu sampai umur yang entah kapan. Pastinya, bukan saat bayi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.