Game Level 3: Melatih Kecerdasan Anak (Aktivitas Hari #4)

Juni 17, 2019
Bismillah..

Rencananya, hari ini mau belajar huruf hijaiyah baru, yaitu huruf ب. Setelah itu, murojaah lagi Surat Al Fatihah supaya lebih nancep di kepala kakak. Qadarullah, agenda bersih-bersih dapur Ummi ternyata memakan waktu hampir seharian. Ya masak, ya bersih-bersih dapur, ya bersihin kulkas, ya nata ulang isi kulkas karena baru dapet kiriman oleh-oleh dari Magetan. Akhirnya, aktivitas belajarnya jadi berubah.

Agenda bersih-bersih jadi aktivitas belajar di luar rencana. Sambil bersih-bersih sambil bernyanyi dan ngobrol sama Kakak.

Nggak sempat nambah materi baru untuk huruf hijaiyahnya karena Ummi sudah lelah. Jadilah, kami leyeh-leyeh sambil cerita-cerita tentang kisah penciptaan manusia yang pertama, yaitu Nabi Adam. Belajar bahwa sebagai makhluk kita ini punya banyak sekali kekurangan, termasuk soal perkara mana yang kita ketahui dan tidak. Kita bisa tahu kalau Allah menghendakinya. Jika tidak, sampai kapan pun kita juga nggak bakal tahu.

Dari kisah Nabi Adam, kita juga belajar bahwa ada makhluk yang akan selalu menggoda kita untuk ingkar dengan perintah Allah. Tapi, melakukan apa yang Iblis bisikkan atau Allah perintahkan adalah pilihan kita. Masing-masing pasti akan ada konsekuensinya. Tentu saja, kalau mau selamat pilihan yang diambil tentu apa yang Allah ridhoi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.