Game Level 3: Melatih Kecerdasan Anak (Aktivitas Hari #2)


Bismillah..

In syaa Allah aktivitas hari ini akan melanjutkan aktivitas kemarin. Masih mengulang huruf alif dan surat Al Fatihah. Bedanya, hari ini sambil membacakan Surat Al Fatihah dan artinya ke Kakak, Ummi juga cerita tentang kandungan arti dalam surat ini. Terus dihubungkan pada kasus yang sudah didengar Kakak kemarin dalam Kisah Nabi Nuh.

Materi tambahan yang sudah Kakak pelajari pagi ini, yaitu niat Sholat Dhuhur. Sebetulnya, kalau bacaan sholat sudah sering sekali dilakukan dengan Ummi tiap kali sholat. Tapi perlu juga sih memberikan teori-teorinya tentang apa saja sih seharusnya seorang muslim itu lakukan sebelum sholat. Persiapannya apa saja. Jadi, sambil mengajarkan niat sholat, Ummi juga cerita ke Kakak, bagaimana posisi kita seharusnya, menghadap ke mana, dan seterusnya.

Sore nanti, Kakak akan belajar sambil mendengarkan Ummi bernyanyi tentang adab makan. 2 hari yang lalu, Kakak sudah belajar doa sebelum makan, kali akan dilengkapi dengan doa setelah makan. Lalu, belajar adab makan yang sesuai dengan Rasulullah ajarkan.

Tentu materi huruf alif dan Al Fatihah akan masih diulang di sore nanti.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.