New Day, New Life

Februari 19, 2019


Semalam saya coba susun ulang jadwal harian saya. Bullet journal yang beberapa hari ini teronggok cantik dk sudut kasur atau meja, kini mulai terisi.

"Besok, saya harus bisa memenuhi jadwal harian ini."

Begitu azzam saya semalam.

Lalu, apa kabar hari ini?


Ih, intip-inip. Penasaran ya? Wkwkwk..

Rencananya, saya ingin mulai bangun sebelum subuh. Setidaknya bisa digunakan untuk sholat tahajjud dan tilawah dulu sambil menunggu subuh. Tapi realitanya saya bangun setelah adzan subuh berkumandang. Masih gelap. Tapi sudah terlewat waktu untuk sholat tahajjud. Iya, saya akui. Semalam saya tidur terlalu malam. Niatnya mau menyusun outline konten di blog. Tapi apa daya buntu juga. Akhirnya cuma lompat dari satu youtube ke youtube yang lain. Hingga saya mulai mennyerah dan buka bukunya Kon Marie.

Setelah sholat subuh, saya berhasil menaklukkan gaya gravitasi kasur untuk mulai tilawah, dzikkr pagi dan olahraga ringan di pagi hari. Yeeeiiii...


Semuanya selesai. Belanja dulu ke kios sayur depan gang. Sepulang dari kios, saya mulai food preparation dan memasak. Ini dibantu suami biasanya. Saya sengaja meminimalisir pegang HP di pagi hari supaya nggak kecantol di salah satu grup whatsapp. Entah itu Grup Matrikulasi, Persiapan Bunda Sayang, atau yang lain. Pokoknya, singkirkan semua distraksi dulu supaya bisa selesai lebih  cepat. Jam 8 semuanya harus beres supaya saya bisa lanjut bersih-bersih rumah.

Tapi ternyata... Tidak semudah itu Esmeralda. Saya baru selesai sarapan pukul 9.30. Salah satu matrikan saya sampak japri ke saya karen pagi ini saya belum juga nongol di grup. Padahal hari ini waktunya pergantian korming.

Bisa dibilang, agak failed ya. Setelah masak, saya siapkan dulu beberapa bahan sebelum masuk ke WAG Matrikulasi. Sapa-sapa dikit. Sertijab. Terus mandi. Dan sholat Dhuha. Huft.. akhirnya bisa memulai sholat Dhuha lagi setelah bolong beberapa hari. Karena M. Ya menstruasi, ya males.

Tidak semua jadwal berjalan sesuai rencana. Tapi setidaknya ibadah-ibadah sunnah yang ingin saya mulai hari ini hampir semuanya bisa saya lakukan. Saya juga sudah membaca buku dan menulis hari ini.

To do list lain yang harus saya selesaikan adalah jemuran yang harus dilipat dan blogpost untuk besok pagi. Semangat.

Good job, Lel. Semoga besok bisa lebih baik lagi.

#semangatbundasayang #IPBogorBergerak

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.